Apa yang Dilakukan Bocah Cilik Pada Ibunya di Gerobak Ini Bikin Banyak Orang Terharu

Posted on 2017-02-07 17:36



Bagi kebanyakan orang yang kurang beruntung, hidup di kota besar bagaikan peperangan setiap harinya. Mereka harus berjuang setiap harinya hanya untuk sekedar bertahan hidup. Butuh kegigihan dan motivasi yang kuat untuk bisa keluar dari kemiskinan.

Hal ini tergambarkan oleh sebuah foto yang diunggah seorang pengguna media sosial. Foto tersebut telah menyentuh hati para netizen. Bahkan sampai ada yang menangis.

Dalam unggahannya pada Sabtu (4/2/2017), akun Facebook bernama Rizky Ahmad Fadilah itu memposting dua foto yang berbeda. Namun kedua-duanya sama-sama mengundang rasa haru.

Di gambar pertama, terlihat bocah laki-laki mengenakan baju kaos berwarna biru sedang berada di sebuah gerobak bersama seorang wanita yang diduga adalah ibunya. Sementara gerobak tersebut ditarik oleh seorang lelaki, mungkin saja ayah atau kakak laku-laki dari bocah tersebut.

Di tengah terik panas matahari ketiganya melintas di jalanan yang penuh sesak dengan mobil-mobil. Kebisingan deru mesin dan klakson mobil seakan jadi lagu yang mengiringi perjalanan mereka siang itu. Belum lagi asap kendaraan yang menyesakkan dada mereka. 

Namun di tengah kondisi seperti itu, Bocah tersebut masih bisa menghibur ibunya. Ia tampak sangat menyayangi wanita yang tampak lelah dan kepanasan karena tak ada atap yang bisa menahan panasnya sinar matahari di gerobak yang mereka naiki. Ini terlihat dari cara bocah itu mengusap wajah ibunya.

Di foto kedua apa yang dilakukannya lebih mengharukan lagi. Bocah tersebut memberikan ciuman pada ibunya seakan ingin menunjukkan pada ibunya bahwa ibunya tidak sendirian, ada dia yang selalu menemani.

Netizen pun semakin terbuai dengan rasa haru saat membaca caption yang ditulis si pemilik akun.

“Nanti kalau udah besar, aku akan membeli mobil biar ibu gak kepanasan lagi,” begitu tulisnya.

Alhasil, postingan ini pun dibanjiri komentar dari netizen. Mereka beramai-ramai mendoakan bocah laki-laki tersebut.



loading...




"Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah." - Ibnu Mas’ud





Artikel Lainnya
X
Like & Share