Ayah Ini Tiap Hari Memotret Putrinya Sejak Dalam Kandungan

Sanggupkah Anda melakukan seperti yang dilakukan Munish Bansal tiap hari? Ya, ayah berusia 41 tahun ini tiap hari memotret putrinya, Suman Bansal. Itu dilakukannya sejak sebelum Suman lahir ke dunia (16 Mei 1996), setiap hari. Ketika anaknya genap berumur 18 tahun, Munish telah memiliki 6.575 foto anaknya secara lengkap, dari hari ke hari.

Konsistensi adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Apalagi konsisten memotret anaknya dari hari ke hari, tanpa henti. Tetapi tekat untuk melihat tumbuh kembang putrinya membuat Munish, ayah yang mukim di Gilllingham (kota di wilayah tenggara Inggris) ini mampu melakukannya.

Suman sangat bangga memiliki ayah yang teramat sayang dan sangat memperhatikannya. Pasalnya, sang ayah memotret dirinya sejak masih dalam kandungan, saat lahir, dan hari demi hari sampai dia berumur 18. Bahkan pemotretan pertama dilakukan Januari 1996, atau ketika dia masih berbentuk janin umur lima bulan.
Munish memang ingin melihat perkembangan buah hatinya itu setiap hari. Senyum pertama ketika tumbuh gigi, langkah kecil saat berangkat sekolah, hingga tumbuh menjadi gadis cantik, semuanya diabadikan via foto.

Berkat bantuan jasa desain grafis, Munish merangkai ribuan foto anaknya dalam bentuk kolase berwajah anaknya pula. Ini dia gambarnya:


Bagaimana cara ayah berdarah India itu sehingga mampu melakukan semua itu?

Rupanya, aktivitas pemotretan dilakukannya setiap pagi hari, sebelum berangkat sekolah. Terkadang sore hari, saat anaknya sedang bermain-main.

Makin dewasa, ternyata Suman malah suka setiap kali difoto ayahnya. Namun, sebentar lagi aktivitas pemotretan ini bakal “terganggu”.

“Musim baru tahun depan, saya ingin melanjutkan kuliah di jurusan keperawatan. Lokasinya cukup jauh dari rumah. Ayah sedikit sedih ketika saya menceritakan rencana ini,” tutur Suman.

Kesedihan itu sangat beralasan. Munish tidak terbiasa hidup tanpa keberadaan anaknya. Kalau nanti kuliah, anaknya harus indekos. Itu berarti sang ayah tidak bisa lagi memotret anaknya.

Namun setelah merenung cukup lama, dengan lebih mengedepankan karier anaknya daripada hobi memotret anaknya, Munish pun akhirnya mendukung keinginan Suman yang ingin menjadi perawat, meski harus indekos saat kuliah.


Kisah ini sekaligus bisa menjadi ide bagi Anda yang belum memiliki anak, atau belum menikah. Silakan direncanakan sejak sekarang agar kelak bisa memotret anak-anaknya sejak lahir hingga dewasa, sehingga bisa menjadi kenangan yang berkesan sepanjang masa.



loading...

Leave a Comment