Coba Cek Matamu Deh! Kalau Kamu Lihat kayak Ginian, Buruan Periksa ke Dokter!

Posted on 2017-05-02 10:44



Pernah nggak sih kamu ngerasa nggak nyaman sama penglihatanmu? Seolah ada bayang-bayang yang ada di depan mata gitu. Yah, mungkin di beberapa kasus, mata kita memang sedang lelah dan menuntut diistirahatkan.

Tapi kalo setelah beristirahat, mata masih terasa kurang nyaman. Itu artinya nggak boleh dibiarin begitu aja, yah. Kalo kamu ngalamin salah satu tanda berikut, jangan abaikan. Nih ketahui lebih banyak biar kamu nggak panik.

Bintik putih pada kornea mata

Ini adalah masalah yang cukup umum ditemukan pada banyak orang yang memakai contact lens. Bintik putih ini mungkin adalah sebuah tanda kalau kornea sedang terinfeksi. Bisa jadi, luka kecil pada mata yang disebabkan pemakaian contact lens akan menyebabkan infesi seperti ini yang kemudian merembet pada ulkus corneral. Mereka yang memakai contact lens yang kadaluarsa atau dalam waktu yang sangat lama sangat beresiko mengami hal ini.

Lingkaran putih di sekitar iris mata

Ganguan ini biasanya terjadi pada orang tua yang merupakan tanda dari penuaan. Ini bukan alasan untuk dikhawatirkan. Tapi jika terjadi pada kamu yang masih berusia muda, lingkaran putih di iris mata menandakan kadar kolesterol dan trigliserida tinggi. Ini berarti sebuah peringatan terhadap resiko serangan jantung atau stroke.
Baca juga:  Viral di Medsos, Diduga Ketahuan Selingkuh, Alat Vital Wanita Ini DiSiram Cabai Sambal!!

Mata Merah


Penyebab mata merah mungkin kurang tidur. Bekerja lama yang membutuhkan kinerja mata atau karena paparan angin dan sinar matahari juga bisa mengakibatkan mata merah. Jika mata memerah tanpa alasan khusus, ini bisa menandakan kalau badan sendang mengalami peningkatan tekanan intraokular (glaukoma), tekanan intakranial tinggi dan diabetes
Mata yang kering menyebabkan ketidak nyamanan dan gatal.

Kalo udah kayak gini biasanya tangan gatal untuk mengucek-kucek ata sehingga mengakibatkan kerusakan pada kulit halus pada mata. Ini akan mengakibatkan keriput pada kelopak mata. Penyebab paling umum dari gatal pada mata adalah alergi musiman. Namun jika mata mengalami kekeringan yang berlebihan dan disertai dengan peningkatan kepekaan terhadap cahaya, hal ini bisa jadi mengindikasikan sindrom Sjogjren, sebuah kelaianan sitem kekebalan tubuh yang langka.

Bintik-bintik tanpa warna di depan mata


Bintik-bintik tak berarturan ini akan terlihat dengan latar belakang langit cerah, salju yang menyilaukan atau pada dinding putih yang terang. Seiring berjalannya waktu, kalau kamu melihat ini lebih sering, semakin tajam dan jumlahnya yang meningkat, ini mungkin adalah sebuah adanya robekan retina atau detasemen.

Mata merah bengkak


Ini adalah konsekuensi dari kelelahan dan kurang tidur. Namun kadang ini juga jadi tanda dari infeksi pada mata. Gejala ini juga bisa muncul karena terlalu sering memakai obat tetes mata dengan efek pemutih. Penggunaan jangka panjang memiliki nilai bahaya lebih banyak dibandingkan dengan kebikan.


Kekuningan di dekat iris mata

Beberapa orang terlihat memiliki mata dengan area kekuningan atau benjolan di mata putih yang disebut pinguecula. Ini adalah tanda penuaan konjungtiva dan ditemukan pada orang tua. Selain itu, perkembangan penyakit ini dikarenakan sinar UV yang terjadi pada orang yang sering menghabisakan waktu di bawah sinar matahari.





loading...


"Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seseorang tidak beriman hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri." - Nabi Muhammad SAW





Artikel Lainnya
X
Like & Share