"Dimata Tuhan Tukang Sapu Ini Lebih Tinggi Dari Saya"

Posted on 2015-10-04 05:19



Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono berfoto bersama dengan seorang tukang sapu di lapangan Gajah Mada Polda NTB. Dengan sapu lidi yang berada di hadapannya, tukang sapu ini berdiri sejajar dengan jenderal bintang satu.

Berdasarkan laman Facebook Polda NTB yang dikutip Metrotvnews.com, Rabu (1/7/2015), tukang sapu tersebut telah mengabdi lama membersihkan markas komando. Dia dihadirkan secara khusus oleh Kapolda NTB saat apel 29 Juni lalu.

Sang Kapolda sengaja menghadirkan tukang sapu sebagai contoh tauladan untuk yang lain. "Di mata dunia tukang sapu mungkin strata terendah, tapi dimata Tuhan beliau ini lebih tinggi dari saya, bahkan mungkin dari kalian semua," ungkapnya.

Dengan gaji Rp500 ribu per bulan, tukang sapu tersebut mulai pukul 04.30 sudah ada di lokasi kerja. walaupun rekan-rekan meyebar sampah, dia diam saja. "Apa kita tidak malu seperti itu? Bahkan kita telah menzalimi beliau," imbuhnya.

Umar berharap agar semua anggota Polda NTB menyadari bahwa tugas yang diemban adalah titipan Tuhan dan sebagai lahan ibadah yang sangat luas sebagai bekal di dunia dan akhirat.



loading...


"Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya." - Ibnu Attailllah as Sakandari





Artikel Lainnya
X
Like & Share