Ini Bukan Lelucon, Memakai Kaus Kaki Isi Bawang Merah Punya Khasiat Mengejutkan

Posted on 2017-04-23 09:44



Wajar jika kamu merasa aneh dan geli ketika mendengar info ini. Lagipula, apa hubungannya telapak kaki dan bawang merah, coba? Jadi begini penjelasannya…

Nah, selain berjalan kaki tanpa alas dan akupuntur, teknik perawatan kesehatan yang bisa dilakukan dengan merangsang titik-titik meridian adalah dengan menempelkan bawang merah ke telapak kaki saat tidur 

Penempelan ini dilakukan selama paling sedikit empat jam. Jadi, waktu terbaik adalah saat tidur di malam hari agar kemampuan bawang merah untuk menangani berbagai masalah tubuh bisa maksimal. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan kaus kaki sebagai perekat agar bawang merah tetap menempel pada telapak kaki.

Sebenarnya apa sih manfaat nyata yang bisa didapat dengan melakukan terapi ini? Simak penjelasan selengkapnya seperti yang telah Hipwee Tips kutip 

Racun dan residu (sisa-sisa zat yang nggak diperlukan tubuh) dalam darah yang merusak kesehatan biasanya menumpuk di kaki. Nah, asam fosfat dan senyawa sulfur yang terkandung dalam bawang merah bekerja sebagai magnet untuk zat racun, sehingga membantu tubuh menghilangkan racun dengan mudah, termasuk juga yang ditampung oleh hati. Jika kamu belum bisa rutin meminum air lemon setiap pagi untuk detoks, melakukan perawatan ini secara teratur akan sangat membantu memelihara kesehatan jangka panjang.

2. Bau menyengat dan zat anti bakteri pada bawang merah juga ampuh membunuh kuman penyebab bau kaki 

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kulit dapat menyerap nutrisi (vitamin dan mineral) dari bawang merah jika kamu meletakkannya di kaki saat akan tidur. Termasuk juga mendapatkan manfaat anti bakteri karena adanya kandungan sulfur dari bawang merah. Sifat anti bakteri ini akan terserap saat meridian terbuka dan membantu membunuh kuman, bakteri, dan patogen penyebab bau kaki.

3. Kandungan asam fosfat pada bawang merah mampu memurnikan darah. Bye-bye, darah kotor!

Bawang memiliki kandungan asam mineral khususnya fosfat yang dapat diserap dan memurnikan darah dan membunuh racun yang berpotensi membahayakan tubuh. Saat kamu tidur, asam fosfat dari bawang diserap melalui ujung saraf telapak kaki atau transdermal kemudian masuk ke pembuluh darah. Asam fosfat itu akan menetralkan darah dari berbagai kotoran yang mengganggunya. Lalu giliran asam folat yang akan memproduksi sel darah merah yang baru.

4. Berkat kandungan quercetin yang merupakan antioksidan kuat dalam bawang merah, imun tubuh akan lebih siap untuk melawan infeksi dan peradangan

Selain kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk menjaga pertahanan tubuh. Bawang juga mengandung quercetin yang termasuk komponen dari flavonoid yang dikenal sebagai antioksidan kuat. Nah, quercetin ini bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Hal ini bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta membuatnya bekerja lebih optimal.

5. Tidur dengan bawang merah di telapak kaki akan membuatmu tetap terhidrasi dengan baik sepanjang malam

 

Tahukah kamu bahwa bawang merah terdiri dari 90 persen air? Jika kita melihat pada titik-titik akupunktur, energi listrik dari meridian akan mendistribusikan semua air yang dibutuhkan tubuh untuk mencapai tingkat optimal. Jika tubuhmu kekurangan asupan air, maka secara otomatis akan terhidrasi dengan baik.

6. Bonusnya, terapi ini juga bisa melembutkan kakimu yang kasar, pecah-pecah, kapalan atau masalah menyebalkan lainnya

 

Jika kamu punya masalah kulit telapak kaki yang kasar, pecah-pecah, kapalan, atau masalah lainnya, bawang merah bisa menyelamatkanmu. Caranya mudah, rendamlah potongan bawang merah dalam cuka terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kaus kaki yang kamu pakai selama tidur. Campuran asam dan sulfur dari bawang merah dan cuka sangat ampuh untuk membantu melembutkan kaki.

Setelah mengetahui manfaat meletakkan bawang merah ke dalam kaus kaki saat tidur ini, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa untuk membersihkan telapak kakimu secara menyeluruh setelah melakukan ini, ya!

 



loading...


"Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan." - Ibnu Mas’ud





Artikel Lainnya
X
Like & Share