Ini Cara Praktis Obat Kumur+Cuka Mengobati Kulit Kaki Tumit Kasar dan Retak Jadi Mulus

Posted on 2015-10-04 22:38



Tumit kaki pecah-pecah adalah masalah yang sering dihadapi individu semua usia. Tidak cuma menghinggapi kaum wanita, pria juga dapat mengalami hal semacam ini. Biasanya kulit tumit pecah karena kurangnya pelembap atau berdiri terlalu lama, menggunakan sabun dengan bahan kimia keras, hawa dingin, terus-menerus terkena air, obesitas, dan dampak penggunakan alas kaki yang tidak tepat.

Kelainan kulit seperti eksim dan psoriasis atau penyakit tiroid serta diabetes dapat juga mengakibatkan kulit tumit pecah-pecah. Tidak hanya terasa sakit, tumit pecah juga dapat menyebabkan infeksi serta pastinya membuat penderitanya terlihat tidak menarik.

Supaya terlepas dari kulit tumit pecah-pecah, Anda dapat coba sebagian resep serta pelembap alami tersebut, diambil dari laman Thescienceofeating, Selasa (22/9/2015).

Merendam kaki di air hangat dapat menolong memperlancar peredaran darah serta relaksasi. Apabila Anda cuma mempunyai waktu senggang 10 menit sehari-harinya, sangatlah dianjurkan memakainya untuk menjaga kaki.

Bahan-bahan alami dibawah ini dapat Anda gunakan untuk merendam kaki :

Garam epsom
Garam epsom membantu mengobati tumit yang pecah-pecah karena melancarkan sirkulasi darah. Selain itu kandungan magnesium dalam garam epsom menyehatkan kulit serta mengeluarkan racun dari tubuh.

Cuka apel
Asam asetat dalam cuka apel membantu melembutkan kulit serta mempermudah sistem eksfoliasi. Merendam kaki dalam cuka apel juga bermanfaat untuk kaki yang capek.

Sari lemon
Sari lemon mempunyai kandungan asam alami enteng yang dapat melepas sel kulit kering serta mati di kaki. Sari lemon juga bikin kulit Anda merasa halus serta cantik.

Minyak kelapa
Minyak kelapa sangatlah baik untuk menangani kulit kering serta pecah-pecah dibagian spesifik anggota badan. Minyak kelapa menolong melembapkan sekalian menyingkirkan jamur serta infeksi bakteri lantaran berbentuk antimikroba serta antifungal.

Pastikan Anda telah lebih dahulu merendam kaki dengan beberapa bahan alami yang telah dijelaskan serta menggosoknya dengan batu apung. Basuh kaki lalu keringkan serta oleskan dengan minyak kelapa. Berikanlah perhatian lebih di bagian yang pecah-pecah. Lantas gunakan kaos kaki memiliki bahan katun sepanjang tidur malam. Kerjakan hal semacam ini dengan cara teratur tiap-tiap malam sampai memperoleh hasil yang di idamkan.

Minyak Zaitun
Anda dapat juga menggukan minyak zaitun untuk menangani pecah-pecah di tumit kaki. Pijat kaki dengan gerakan memutar serta tekanan sedang dengan minyak zaitun.
Beli di Supermarket.

Gliserin
Gliserin bisa jadi bahan alami untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah lantaran berbentuk melembapkan. Dapat beli di Apotik

Caranya :
– Buat campuran Gliserin serta Sari Lemon dalam jumlah seimbang.
Anda juga bisa menambahkan Air Mawar ke dalam campuran ini.
– Oleskan pada kaki
– Biarkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air
– Lakukan hal ini setiap hari selama sekitar dua minggu

Cara Lain:

Bahan:
• 1 gelas Air Hangat (240ml)..
• 1/2 cup Listerine (Obat Kumur-kumur Mulut).
• 1/2 gelas Cuka Makan (atau dalam Bahasa English di sebut Vinegar).
(Ukuran 1 cup = 240ml)

Caranya:
Semua bahan dicampur jadi satu tempat.
Rendam Kaki slama 15-30 menit. 1 Resep untuk Sehari 3x.
Selanjutnya Lakukan 2 hari sekali.

Selamat tinggal kaki jelek..
Asyik-asyik kakiku Mulus dan cantik lagi :)

Semoga Bermanfaat.. Silahkan di Share jika Bermanfaat..





loading...


"Pangkal dari semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah." - Abu Sualeman Addarani





Artikel Lainnya
X
Like & Share