Kenapa Bunda Harus Gendong Bayi di Sebelah Kiri? Karena Kalau di Sebelah Kanan, Bayi Kita Lebih "Ber

Kenapa Bunda Harus Gendong Bayi di Sebelah Kiri? Karena Kalau di Sebelah Kanan, Bayi Kita Lebih "Beresiko Meninggal" Loh!!

Hai all pernah perhatiin gak kalau mama-mama lagi gendong bayi mereka, kebanyakan gendongnya itu di sebelah kiri atau kanan? Berdasarkan hasil riset, sekitar 70-85% mama yang merasa bahwa menggendong bayi di sebelah kiri jauh lebih nyaman daripada sebelah kanan.

Seperti yang kita tahu, lebih banyak orang yang menggunakan tangan kanan daripada tangan kiri. Tapi jika kita menggendong bayi di sebelah kiri, kita lebih gampang menggunakan tangan kanan kita untuk melakukan berbagai macam hal. Selain itu, jika kita menggendong bayi di sebelah kiri, sang bayi itu sendiri bisa merasa lebih nyaman dan aman.

Pernah nonton film "Nature" dan penelitian jaman
sekarang, menggendong bayi di sebelah kiri akan membantunya menjaga kesehatan otak kanan sang bayi itu sendiri. Seperti yang kita tahu juga, otak kanan kita berfungsi untuk mengatur gerak tubuh sebelah kiri dan menjaga EQ kita.

Hal ini juga menunjukkan bahwa jika sang bayi menangis, takut ataupun lapar, semuanya diatur dari otak kanan sang bayi. Jadi para mama bisa tahu deh, kalau bayi kalian pada menangis merengek harus gendongnya di sebelah mana kan supaya bayi kalian bisa kembali tenang?

Kabarnya sih, para mama banyak yang mengungkapkan kalau gendong bayi di sebelah kiri lebih gampang untuk melihat si bayi itu lagi sakit atau lagi ketakutan. Mereka merasa lebih aman jika menggendong bayi di sebelah kiri.

Selain itu, berdasarkan hasil riset, lebih banyak bayi yang tetap hidup jika digendong di sebelah kiri loh! Jadi mulai sekarang, buat mama yang sering menggendong bayinya di sebelah kanan, yuk coba mulai ubah kebiasannya dari sekarang!

Alasannya itu, karena letak jantung kita berada di sebelah kiri, maka jika kita menggendong bayi di sebelah kiri, anak kita bisa langsung mendengar suara detak jantung kita secara langsung ketika kita menggendongnya. Dengan begitu, sang anak lebih mudah untuk tetap tenang.

Mimin Cerpen juga coba mencari beberapa foto para mama yang lagi menggendong bayinya, dan gak kebetulan, hampir semua menggendong bayinya di sebelah kiri loh!

Bagaimana sobat Cerpen? Yuk coba share artikel ini ke temanmu yang udah jadi mama sekarang!!

Sumber: Littlethings



loading...

Leave a Comment