Simpel Banget Deh! Ini Lho Cara Paling Mudah Memutihkan Bantal yang Mulai Menguning

Bantal putih bisa berubah warna menjadi kuning seiring waktu. Salah satu penyebabnya adalah terpapar keringat. Pasalnya, meskipun tidur, tubuh tetap berkeringat karena menyesuaikan dengan suhu ruang sehingga tetap nyaman. Beberapa bahan bantal menyerap keringat tersebut yang ketika kering akan menjadi noda berwarna kuning.

Meskipun Anda menggunakan sarung bantal, noda kuning yang disebabkan oleh keringat tetap dapat terjadi. Sebelumnya, mungkin Anda hanya akan membuang bantal-bantal tersebut dan menggantinya dengan yang baru, walaupun sebenarnya hal ini sangat disayangkan menggingat bantal-bantal tersebut masih cukup nyaman digunakan.

Anda sebenarnya tak perlu membuang bantal tesebut, karena ada cara untuk mencuci dan membuat bantal menjadi putih kembali.
Baca juga:  AWAS! Kalau Kamu Nemu Sekrup kayak Gini di Toilet atau Ruang Ganti, Ada Indikasi Kamu Bakal Jadi Korban Kamera Tersembunyi!

Siapkan bahan-bahan pembersih sebagai berikut:

Air Panas
1 cangkir deterjen
1 cangkir pemutih pakaian
½ cangkir boraks
Cara Mencuci:

1. Sebelum memulai, cek ulang label di bantal apakah dapat dicuci di mesin cuci, apakah berbahaya jika menggunakan pemutih? Jika pemutih pakaian tidak disarankan untuk bantal tersebut, ganti dengan perasan lemon dan baking soda.

2. Buka sarung bantal, dan kain penutup bantal lainnya.

3. Isi mesin cuci dengan air panas hingga 1/3 tabung.

4. Masukkan campuran bahan pembersih dan mulai nyalakan mesin. Biarkan beberapa saat agar tercampur dengan air panas.

5. Setelah bahan pembersih tercampur rata, masukkan bantal-bantal tersebut. Maksimalkan dua bantal dalam satu waktu pencucian agar mesin cuci tidak terlalu berat memutarnya.

6. Putar bantal tersebut dalam beberapa menit, dan juga balik-balikkan bantal agar bahan pembersih dapat mengenai semua bagian bantal.
Baca juga:  Begini Cara Cepat Menurunkan 5 kg Berat Badan Hanya Dalam Waktu 3 Hari Dengan Ramuan Herbal

7. Ulang proses pencucian sebanyak dua kali untuk hasil yang maksimal,

Selamat mencoba...share yah :)



loading...

Leave a Comment