Wanita Wajib Baca! Ini Bahayanya Jika Kamu Memakai Kutek Lebih Dari 10 jam

Yang namanya cewek wajar dong ya kalo selalu perhatian sama penampilan. Berasa jadi kepuasaan tersendiri, kalo bisa sih from head to toe semuanya bisa tampil menarik. Mulai dari rambut yang emang udah jadi mahkota semua orang, sampe hal-hal detail kayak kuku.

Maka nggak jarang kalo mereka pake kuteks kuku yang warna-warni ato penuh sama pernak-pernik lucu. Bahkan nggak jarang lho banyak cowok yang juga peduli banget sama kukunya!

Nah, ngomongin tentang kuteks kuku nih, dilansir dari Boldsky, ada sebuah penelitian yang nemuin kalo adanya zat kimia yang ada dalam cat kuku bakal masuk ke dalam aliran darah sekitar 2 jam sehabis diolesin ternyata bisa berubah jadi racun berbahaya lho!

Zat dalam kuteks itu adalah Triphenyl Phosphate ato disingkat TPHP yang bisa berbahaya buat kesehatan. Waktu zat ini kamu aplikasiin sehabis 10-14 jam lamanya dan ikut dalam sistem metabolisme, ini bakal nyebabin gangguan kesehatan kayak diabetes, obesitas, infertilitas, masalah neurologis, ganguan tiroid, kanker payu-dara, serta kanker 0varium.



loading...

Leave a Comment